Selasa, 07 Februari 2017

UIM Pamekasan Terima SK Pembukaan Prodi PAUD

UIM Pamekasan Terima SK Pembukaan Prodi PAUD

PAMEKASAN – Kabar baik bagi masyarakat Madura yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pasalnya, jurusan ini sudah dibuka di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. Jurusan ini satu-satunya di Madura. 
Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi (Prodi) PAUD ini, sudah diserahkan oleh Koordinator Kopertis 7 Jawa Timur, Prof DR. Suprapto, DEA, Kamis (24/11/2016) kepada Rektor UIM Pamekasan, Ahmad Asir, M. Pd.

UIM-Pamekasand4lr1.jpg
Dengan diserahkannya SK tersebut, maka tahun akademik 2017-2018 mendatang, sudah ada empat Prodi baru di UIM Pamekasan. Empat Prodi tersebut yakni S1 Pendidikan Biologi, Prodi S1  Fakultas Hukum, D3 Farmasi dan Prodi PAUD. 
Rektor UIM Pamekasan, Ahmad Asir mengatakan, masyarakat Madura sudah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melanjutkan pendidikannya. Sebab di UIM Pamekasan sudah disediakan. Bahkan pendidikan di UIM berbasis pesantren dan berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah. 
"Terutama bagi anak-anak nahdliyin, tidak perlu jauh-jauh kalau hanya mau kuliah. Di UIM sudah disiapkan programnya," katanya. 
Bahkan, imbuh pria yang juga Ketua LP Ma'arif PCNU Pamekasan ini, bagi mahasiswa yang berprestasi, sudah disiapkan beasiswa untuk menunjang pendidikannya.
Dengan dibukanya empat prodi baru, UIM Pamekasan diharapkan bisa semakin memantapkan dan mengembangkan kualitas dan mutu perguruan tinggi.
"Tantangan ke depan semakin komplek ketika Prodi sudah bertambah. Namun kami siap menerima tantangan itu," ungkap Asir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar