Selasa, 07 Februari 2017

Pemkot Perkuat Masjid sebagai Komunikasi Ulama-Umara

Pemkot Perkuat Masjid sebagai Komunikasi Ulama-Umara


MALANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang menggelar silaturahim dengan aparat Pemkot Malang. Silaturahim bertema  Masjid Sebagai Sarana Komunikasi Ulama-Umara ini dilangsungkan di Hotel Trio Indah II Malang Rabu (23/11/2016).
Hadir dalam acara itu, sejumlah pejabat Pemkot Malang, ulama, dan pengurus MUI. Wakil Walikota Malang Drs H. Sutiaji didapuk sebagai keynote speaker. 
Sselain upaya mendekatkan ulama dan umara (pejebat pemerintahan), silaturahim ini dibuat untuk menyatukan tekad dan program. Salah satunya memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat komunikasi ulama dan umara. 
’’Masjid adalah tempat yang netral. Kita perlu menggunakan masjid sebagai tempat komunikasi antara ulama dan umara agar terhindar dari kesalahpahaman yang tidak diperlukan,’’ ujar Sutiaji.
Pemkot, kata Sutiaji, juga akan melakukan pemberdayaan pada masjid sebagai pusat peribadatan dan pusat peradaban umat dengan berbagai macam program dan kiprahnya. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan dan kesejahteraan kita.
Sutiaji pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada MUI Kota Malang. ’’MUI Kota Malang juga turut serta menciptakan suasana Kota Malang yang selalu nyaman dan kondusif,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar