Selasa, 07 Februari 2017

Hari Guru, Siswa Sowan Pensiunan Guru

Hari Guru, Siswa Sowan Pensiunan GuruPURBALINGGA – Dalam rangka Hari Guru Nasional tahun ini, Siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan.
Kepala MIM, Siti Nur laely mengatakan tujuan kegiatan ini  sebagai pembelajaran langsung bagaimana menghargai jasa para guru yang telah mengabdikan waktunya untuk mendidik dan berbagi ilmu.
Kegiatan itu diantaranya membuat puisi bertemakan guru secara serempak bersama seluruh siswa yang berjumlah 225 anak. Dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah guru yang sudah pensiun, dan yang sedang sakit.
Saat berkunjung itu salah satu siswa, Labibah siswa kelas 1 membacakan puisi karangannya sendiri yang diberi judul "Guruku". 
'Kau adalah pelita hatiku, Kau mengajariku membaca dan menulis, hingga aku bisa. Guruku, Kau adalah orang tuaku di sekolah, Saat aku bertingkah, Kau dengan sabar membimbingku. Guruku, Kau berikan ilmu yang bermanfaat, Tulus ikhlas Kau mengajariku, Engkau guru yang berhati emas'.
Suasana rumah yang dikunjungi menjadi hening, hanya terdengar isak tangis para siswa dan juga tuan rumah. 
Beberapa guru yang dikunjungi adalah Bapak H. Sukirno dan Ibu Hj. Siti Alfiyah. Pada kesempatan itu Bapak H. Sukirno menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan penghargaan ini. "Kami sangat terharu dan tidak menyangka akan ditengok di Hari Guru ini", Tambah Pak Kirno.
Selanjutnya puisi-puisi yang telah dibuat tadi dikirim dan dipersembahkan untuk PGRI Kabupaten Purbalingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar