Selasa, 07 Februari 2017

Dinsos Sumsel Berikan Ruang Bagi Kaum Difabel

Dinsos Sumsel Berikan Ruang Bagi Kaum DifabelPALEMBANG – Dinas Sosial Sumatera Selatan memperingati hari disabilitas international (HDI) dengan jalan sehat yang dipusatkan di Kantor RRI Palembang, Minggu pagi (27/11/2016).
Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Belman Kormuda, ada sekitar 500 orang terlibat diacara ini. "kita perlu wujudkan kesetaraan antar sesama termasuk kepada kaum disabilitas,"katanya.
Dia mengatakan negara harus hadir dan peduli kepada kaum disabilitas termasuk wujud kebersamaan peringatan HDI ini. "sebagai manusia normal kita punya kewajiban memberikan ruang bagi kaum difabel," tegas Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 ini.
Kepedulian tersebut dikatakan Belman yakni dengan memberikan ruang publik yang bisa dinikmati oleh penyandang disabilitas. "misalkan kendaraan, mall, jalan dan lainnya juga mempermudah bagi disabilitas untuk bisa mengaksesnya," katanya.
Pihaknya meminta kota Palembang kedepannya diharapkan ramah kepada kaum disabilitas sebagai wujud kesetaraan dan tanggung jawab negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar