Selasa, 07 Februari 2017

Jelajah Alam Melejitkan Prestasi Hizbul Wathan dan PMR

Jelajah Alam Melejitkan Prestasi Hizbul Wathan dan PMR


PURBALINGGA – Pandu Hizbul Wathan (HW) dan Palang Merah Remaja (PMR) SMK Muhammadiyah Bobotsari mengadakan acara bersama Uji Kecakapan dan Jelajah Alam. Area Gunung Gadjah kaki Gunung Slamet Karangreja Purbalingga dipilih sebagai lokasi. 
Kegiatan ini mengambil tema "Meningkatkan Prestasi dan Persatuan Anggota HW dan PMR".
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2016 itu bertujuan untuk meningkatkan semangat berprestasi dan kekompakan anggota HW dan PMR SMK Muhamnadiyah Bobotsari. Ada 46 siswa siswi anggota HW dan PMR yang ikut kegiatan ini.
Pada hari pertama acara ini diawali dengan acara pembukaan dan pemaparan materi pembekalan seputar penjelajahan guna membekali para siswa sebelum melakukan jelajah alam sepanjang kurang lebih 5 km.
Furin Nurdianto, S.Pd, selaku Pembina HW SMKMU BBS berpesan, peserta jelajah harus kompak dalam perjalanan, solidaritas antar teman, dan tentunya harus waspada dan hati2 dalam perjalanan. "Menjaga etika perjalanan dan ramah terhadap alam adalah kunci keselamatan, maka peganglah etika itu," kata dia.
Kemudian pada sambutan berikutnya, Sarwan, S.Kom, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memberikan sambutannya bahwa, prestasi tidak hanya di raih dalam hal akademis, keikutsertaan dan keaktifan dalam kegiatan ekstra kurikuler adalah ptestasi yang kadang tidak di raih oleh siswa yang lainnya, maka beristiqomahlah dalam aktif menghidupkan ekstra sekolah di SMK Muhammadiyah Bobotsari. 
"Saling bersinergi antar kegiatan ekstrakurikuler siswa adalah sangat diperlukan untuk melejitkan prestasi sekolah dan siswa", tegasnya kemudian.
"Kegiatan ini sudah lama direncanakan, selain untuk meningkatkan kekompakan dalam berorganisasi ekstrakurikuler HW dan PMR, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan kita pada alam ciptaan Allah SWT", ungkap Rakanda Rikza salaj seorang siswa dalam sela kegiatannya.
Sedangkan tes kecakapan dilaksanakan dalam perjalanan penjelajahan, terdapat pos pemberhentian untuk istirahat sejenak, setelah itu para siswa pandu HW dan anggota PMR diuji beberapa tes kecakapan, sehingga sampai puncak "Gunung Gadjah" tadi para peserta yang dinyatakan lulus tes disematkan bagi mereka pin kecakapan HW dan PMR. Selain merasakan kepuasan dapat sampai di puncak, mereka juga mendapatkan kebanggaan karna telah memperoleh kecakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar