Selasa, 07 Februari 2017

Menjaga Ukhuwah dengan silaturahmi

Menjaga Ukhuwah dengan silaturahmi


PURBALINGGA – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga Jawa Tengah selalu melakukan kegiatan silaturahmi dan pengajian. Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu pertama awal bulan ini diharapkan bisa mempererat ukhuwah islamiyah antar pengurus IPM. 
Pada bulan November ini mengambil tempat di Desa Belik, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Bpk.Enan, M.Pd. ditunjuk sebagai pengisi acara. 
Enan, M.Pd selaku pembimbing IPM SMK Muhammadiyah Bobotsari di sela-sela mengisi materi pengajian mengungkapkan “Kebersamaan, kekeluargaan serta saling mengingatkan di awali dengan selalu bersilaturahmi, silahturahmi juga bisa memperat persaudaraan di antara kita”.
Silaturahmi dan pengajian ini dilaksanakan untuk menyambung tali silaturahmi sesama Pengurus IPM. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus IPM kelas X,XI,XII semua jurusan dan keluarga dari pengurus IPM.
“Kami mewakili keluarga, sangat senang berjumpa kalian semua, mudah-mudahan silturahmi ini terus berlanjut sampai kalian lulus nanti. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk menambah ilmu” terang wali murid saat meberikan sambutan.
“Program kerja yang kami programkan bersama anggota pengurus yang lain merupakan hasil musyawarah mufakat, salah satunya kegiatan silaturahmi dan pengajian ini yang sudah berjalan setiap bulannya," kata Dhana ketua IPM angkatan 2016-2017.
Pada kesempatan lain, Bapak Ambar Ifanto, S.Ag Wakil Kepala Sekolah bidang Ismuba sangat mendukung semua program kerja IPM yang sudah di rumuskan untuk selalu di laksanakan, IPM merupakan wadah bagi siswa untuk belajar menjalankan organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar