Selasa, 07 Februari 2017

Kecamatan Dringu Masuk 5 Besar Lomba Sinergitas

Kecamatan Dringu Masuk 5 Besar Lomba Sinergitas

PROBOLINGGO – Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo melaksanakan penilaian kelanjutan tahap 3 (tiga) yakni Penilaian Lomba Sinergitas Kinerja. Camat Dringu Christiana Yuliani mengatakan Kecamatan Dringu merupakan salah satu peserta 5 (lima) besar yang dinilai kembali untuk meraih juara di tingkat Provinsi Jatim. 
"Semoga Kecamatan Dringu mendapat nilai yang baik hingga meraih prestasi, dengan hasil prestasi terbaik nantinya dapat mewakili di tingkat nasional dan kinerja ini menjadi motivasi dan dorongan bagi kecamatan yang lainnya di Kabupaten Probolinggo," harap, Christiani.
Penilaian untuk mengetahui gambaran obyektif tentang perkembangan pembangunan Kecamatan dalam berbagai aspek dan pelayanan terpadu. 
Tim penilai berasal dari provinsi Jawa Timur, terdiri dari Dra. Sunarni selaku Ketua Tim penilai Provinsi Jatim di dampingi oleh seksi Koperasi dan pemberdayaan perekonomian masyarakat Ediwiyono, Seksi Kesehatan Malik, Seksi Kependidikan Hadi, seksi pemerintahan dan pelayanan publik Dwi Mardiana, seksi perencanaan dan pengelolaan anggaran Uci Fauzi dan seksi penegakan peraturan perundang undangan Moho.
Kehadiran para tim penilai lomba sinergitas kerja kecamatan dari Provinsi Jatim ini disambut baik oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs . HA. Timbul Prihanjoko. Camat Dringu Christiana Ruliani dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo Edi Suryanto, Seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta SKPD terkait turut mendampingi Wakil Bupati.
Kecamatan Dringu yang masuk nominasi 5 (lima) besar ini merupakan penilaian tahap 3 (tiga) sebagai tindaklanjut dari penilaian yang dilakukan oleh Provinsi Jawa timur pada bulan oktober. 
Untuk penilaian pada tahap pertama tentang proposal pelayanan terpadu, tahap kedua tentang presentasi pelayanan terpadu dan pada tahap ketiga tepatnya (23/11/2016) dilaksanakan peninjauan penilaian pelayanan terpadu di lapangan oleh tim dari Provinsi Jatim.
Ketua tim penilai dari Provinsi Jawa Timur Dra. Sunarni mengatakan tujuan Program Pemerintah Provinsi Jatim ini untuk menilai dan mengetahui sistem Pemerintahan yang telah berjalan tentang administrasi, pelayanan sosial kepada masyarakat.
"Ada 664 kecamatan di Kabupaten /kota yang dinilai, dan tim akan melakukan klarifikasi dan verifikasi lanjutan," kata  Sunarni.
Sementara itu Wabup Timbul menyampaikan bahwa seluruh potensi ini kita maksimalkan demi kesejahteraan masyarakan dengan cara mendorong dan memotifasi untuk terus berkreativitas.

Dengan adanya lomba sinergitas kinerja kecamatan memiliki banyak manfaat terhadap pembangunan di setiap kecamatan untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar